Banyak Cerita Yang Berawal Dari Sebuah Modem

Sabtu, 24 Desember 2011

Smartfren lambat menangani keluhan pelangan


Pelayanan tidak jelas dari Smartfren, karena Smartfren lambat menangani keluhan pelangan

Tgl 23 september 2011 jam 02:49 kemarin isi pulsa nomor smart lewat klik bca. tidak berapa lama setelah itu ada sms notifikasi pengisian pulsa sebesar 50rb berhasil dengan no REF : 43594835

karena sudah ada report pengisian pulsa berhasil maka langsung saya belikan paket blackberry smart SOCIAL bulanan 40rb tapi malah dapat balasan gagal karena pulsa tidak cukup.

ternyata pulsa belum bertambah jg, 50rb nya belum masuk. mungkin telat neh karena kata penjual pulsa yg ada di forum ini katanya kadang emang isi pulsa suka telat masuknya. berhubung udah jam 3 pagi tidur saja dulu paling besok jg masuk sendiri pulsanya.
ke esokan harinya bangun tidur langsung cek pulsa ternyata belum masuk juga, berhubung sudah ada notifikasi berhasil dengan no ref diatas dan saldo rekening jg sudah terpotong berarti transaksi sukses.
karena transaksi sukses maka di putuskan untuk menghubungi customer service

smartfren
di nomor 888 menanyakan pulsa saya yg belum masuk. jam 11an telp 888 nyambung dengan mbak customer service ditanyain macem2 suruh nunggu di cek ini itu sampe sekitar 30 menitan, akhirnya dibuatkan laporan mengenai pulsa saya yg belum masuk tersebut (saya lupa no laporanya berapa catetanya ilang) katanya suruh nunggu 1x24 jam untuk proses.

setelah 1x24 jam yg di janjikan cek pulsa kok belum masuk jg akhirnya telp lagi ke 888 nyambung lg ama mbak

customer service
menanyakan kembali pulsa 50rb yg belum masuk dijawab ama mbak nya laporan nya sedang diteruskan untuk di proses silahkan ditunggu maaf atas ketidak nyamanan nya. karena janjinya 1x24 jam ternyata belum selesai jg akhirnya saya bertanya berapa lama untuk prosesnya, mbaknya cuma bilang sedang diproses silahkan ditunggu saja maaf atas ketidak nyamananya, wah kok tidak ada kepastian kapan selesai proses nya bisa2 1 tahun proses nya baru selesai. karena tidak tau berapa lama proses penanganan keluhan saya berarti tidak ada kejelasan kapan pulsa 50rb nya ditambahkan. okelah kalo begitu saya tunggu sampai malam ini kalo belum masuk jg saya tulis di sini saja keluhan saya dan mungkin ke media online lainya.

kebetulan juga smartfren lg gencar nih dengan slogan nya

i hate slow
untuk layanan internet anti lelet/lemot dan kebetulan jg saya pake internet smart yg semakin hari semakin lelet dan lemot jadinya sekalian aja ditulis disini :D untuk masalah internet saya pernah bikin laporan keluhan mengenai internet smart yg gak stabil sering lelet di daerah saya di purwokerto menggunakan nomer smart 088210833234, udah lumayan lama sih hampir 1th kalo gak salah waktu awal2 merger smart ama fren. waktu itu juga dijanjikan untuk penanganan keluhan sekitar seminggu untuk pengecekan dan perbaikan, saya sempat konfirmasi jg beberapa kali ke customer service nya kalo akses internet smart di purwokerto masih jauh di bawah standart evdo rev.a tapi sampai saat ini tidak ada perubahan yg berarti tetep aja gak stabil dan sering lelet. karena sering lemot bin lelet yg biasanya pake paket ultimate akhirnya turun ke paket silver karena tidak ada perbedaan speed internet yg didapat.

kemarin2 saya sempat iseng2 test koneksi internet smart dengan 3 modem dan 3 kartu smart dengan paket smart connex yg berbeda2, 1 pake paket New Silver, 1 pake paket Connex Premium, 1 lg pake paket Connex Premium + premium booster2 ternyata hasilnya dari semua modem yg digunakan memperoleh hasil yg sama di kisaran 300kbps untuk download di jaringan smart evdo rev.a sinyal full, tidak ada perbedaan yg berarti walaupun menggunakan paket yg lebih tinggi :(

dari 2x keluhan yg saya sampaikan diatas sepertinya smartfren tidak punya kejelasan dan kepastian kapan keluhan pelanggan bisa diselesaikan yg ada disuruh menunggu proses yg tidak tau kapan selesainya. promosinya saja yg gencar tapi tidak di imbangi kualitas layanan sesuai dengan yg dipromosikan.

FORUMPONSEL.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random