Banyak Cerita Yang Berawal Dari Sebuah Modem

Sabtu, 24 Desember 2011

Surat Pembaca kompas :SMARTFREN LEMOT

Saya pengguna nomor Smart 08819465xxx yang merupakan paket bundling modem EC1260-2. Sejatinya nomor tersebut milik teman saya. Karena dirumahnya tidak memperoleh sinyal EVDO, maka kartu tersebut diberikan kepada saya. Sebagai penggantinya teman saya menggunakan kartu Fren Duo dan memperoleh sinyal EVDO di daerahnya di Wonoayu Sidoarjo.

Nomor smart tersebut saya gunakan di modem AC682. Sayangnya, saya mendapat sinyal EVDO tetapi mendapatkan kecepatan dibawah CDMA1x. Padahal ketika saya membeli modem AC682 saya mendapat kecepatan EVDO. pagi hari (28 September 2011) sekitar pk. 09:30 WIB sempat memperoleh kecepatan EVDO, tetapi sekitar pukul 10:30 saya kembali dibawah kecepatan CDMA1x.

Bahkan yang aneh, dengan sinyal EVDO tetapi kecepatnnya jauh dibawah CDMA 1x. silahkan cek di http://i661.photobucket.com/albums/uu331/mBenQ/smartfren/IHateSlow-01.jpg http://i661.photobucket.com/albums/uu331/mBenQ/smartfren/IHateSlow-02.jpg http://i661.photobucket.com/albums/uu331/mBenQ/smartfren/IHateSlow-03.jpg

Pernah saya tanyakan ke pihak call center Smartfren, hal itu terjadi karena nomor Smart yang saya gunakan dilock untuk dipergunakan hanya di modem EC1260-2 sehingga kalo di pindah ke modem lain hanya mendapat CDMA 1x.

Kalau memang seperti itu, kenapa:

1. waktu saya gunakan di surabaya dengan modem AC682 saya berhasil mendapatkan kecepatan EVDO?

2. kartu yang dilock? Kalau modem yang di lock saya masih bisa memahami maksud dan tujuannya.

bambang iwantoro
tambak kemeraan rt14 rw04 krian
sidoarjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random